Friday, September 10, 2010

Tips Mudah Merawat Kaki


Kulit kaki kering, kasar dan pecah-pecah pada tumit dan berbau tidak sedap memang dapat mengurangi rasa percaya diri bagi yang mengalaminya. Sebagai wanita yang sadar akan arti pentingnya penampilan tentunya sangat memperhatikan perawatan kaki.
Masalah kaki dapat terjadi karena penggunaan sepatu yang tidak nyaman atau sempit sehingga menyebabkan kapalan, kontaminasi sabun/detergen, berjalan tanpa memakai alas kaki, bertambahnya usia, serta udara yang panas dan kering. Dalam merawat kaki, sebaiknya perhatikan kondisi kaki setiap hari. Berikut ini ada beberapa cara yang mudah untuk merawat kaki dan dapat dilakukan sehari-hari:
  1. Gunakan sepatu yang nyaman dan pas sesuai ukuran.  
  2. Bila kaki sering berkeringat, gunakan bedak kaki. Bedak kaki dapat menyerap keringat dan mencegah infeksi jamur pada kaki. Biasanya hal ini terjadi jika udara panas dan lembab bahkan yang lebih parah lagi dapat menimbulkan bau kaki jika sepatu dilepas.
  3. Jika sering memakai kaos kaki maka gantilah setiap hari agar tidak menimbulkan bau.
  4. Manjakan kaki anda dengan memberikan perawatan sederhana caranya rendamlah kedua kaki di dalam air hangat yang telah di beri sabun halus selama 15 menit, setelah kulit mulai terasa lembut bersihkan dulu kuku sel-kulit mati dan bentuk sesuai keinginan untuk manghindari kuku tumbuh kedalam perhatikan saat memotong kuku jari ujunnya harus meruncing. setelah itu gunakan air jeruk nipis atau kentang sebagai pembersih kulit yang kehitaman terutama pada tumit kaki. Bagian yang hitam harus digosok agak lama agar kotoran tersapu setelah itu cuci kaki sampai bersih. Setelah semuanya bersih agar kulit tetap lembut dan lembab gunakan krem pelembab atau baby oil.

No comments:

Post a Comment