Sunday, March 27, 2011

3 Langkah Dasar Perawatan wajah sehari-hari

Kulit bersih, sehat, halus, dan kencang sepanjang usia adalah dambaan setiap wanita. Setiap hari kulit kita mengalami regenerasi sel. Jika kulit tidak dibersihkan dengan baik, maka sel-sel kulit mati akan terus menumpuk dan mengakibatkan kulit menjadi kasar, kusam dan kering.

Perawatan wajah setiap hari sangat bermanfaat untuk membantu proses regenerasi sel sebab dengan membersihkan wajah setiap hari sel-sel kulit mati akan terangkat kemudian berganti dengan sel-sel kulit baru yang lebih lembut dan segar.

Untuk produk perawatannya pilihlah produk face care yang sesuai dengan jenis kulit sehingga kesehatan kulit wajah dapat tetap terjaga.

Perawatan wajah yang harus dilakukan setiap hari terdiri dari 3 langkah dasar yaitu:

1.Pembersihan (cleansing)

Setiap pagi, bersihkan wajah dari sisa keringat, night cream, atau minyak dengan menggunakan cleanser. Pembersihan bisa dilakukan dengan memakai facial soap karena dapat membersihkan wajah lebih mendalam dan untuk mencegah tumbuhnya bibit penyakit. Ulangi pemakaian cleanser pada sore hari selesai melakukan aktivitas dan malam hari sebelum tidur. Cara pemakaiannya yaitu oleskan cleanser pada dahi, hidung, pipi, dagu dan leher. Kemudian ratakan ke seluruh wajah dan leher dengan gerakan memutar lalu bersihkan dengan kapas.

2.Penyegaran (toning)

Setelah dibersihkan, segarkan kulit wajah dengan penyegar (toner). Selain berguna untuk menyegarkan kulit, toner juga dapat menambah vitamin, meringkas pori-pori, membersihkan sisa-sisa pembersih, make-up, dan kotoran yang masih tertinggal. Tuangkan toner pada kapas lalu tepuk-tepukkan pada wajah dan leher dengan lembut setelah itu usapkan ke seluruh wajah dan leher dengan gerakan memutar ke arah atas.

3.Pelembaban (moisturizing)

Gunakan pelembab pada pagi dan siang hari untuk melindungi wajah dari kekeringan, polusi udara, terpaan sinar ultraviolet matahari serta radikal bebas pada ruangan ber-AC. Ambil sedikit pelembab dengan ujung jari. Oleskan merata dengan usapan ringan ke atas.
Pada malam hari pakailah night cream untuk memberikan nutrisi dan vitamin pada kulit wajah serta mempercepat proses regenerasi sel kulit yang rusak karena pengaruh buruk sinar matahari. Sebelum tidur, oleskan night cream sampai merata sambil diurut perlahan. Biarkan sepanjang malam agar nutrisinya meresap dengan sempurna. Pemakaian pelembab merupakan langkah penting agar wajah menjadi lebih segar, lembut, kencang dan terjaga kelembabannya.
Agar memperoleh hasil yang baik lakukan ketiga langkah tersebut dengan teratur.

*Artikel : http://muslimahkreatif-site.blogspot.com / dari berbagai sumber


No comments:

Post a Comment